Atraksi Silat Santri Al Manar Meriahkan Penutupan Karya Bakti TNI

0
87
DCIM100MEDIADJI_0040.JPG

Al-ManarNews.ID | Tim silat santri Pesantren Modern Al Manar ikut memeriahkan upacara penutupan Karya Bakti TNI tingkat pusat dalam rangka HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS tadi pagi, Rabu, (04/10) di Gampong Lam Neuhun, Kecamatan Kuta Baroe, Aceh Besar.

Para silat santri ini menampilkan sejumlah atraksi yang menegangkan para tamu undangan dari jajaran Kodam Iskandar Muda, Forkopimda Aceh Besar dan turut disaksikan oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selain menampilkan aneka jurus, para pesilat santri ini juga menampilkan atraksi ilmu pernapasan, diantaranya, membengkokan besi dengan leher, pemukulan balok ke tubuh pesilat, digilas menggunakan motor dengan menaruh papan diatas tubuh pesilat dan atraksi loncat api dalam roda.

Tampilnya satuan silat santri Al Manar di kegiatan TNI ini disiapkan oleh pihak Koramil Kuta Baro yang terpukau dengan atraksi silat santri ini setiap acara Apel Tahunan di pesantren.

Ust. Saifullah,S.Pd. pelatih silat Al Manar mengatakan bahwasanya penampilan atraksi ini permintaan khusus dari pihak Koramil dan sudah kita persiapkah jauh hari sebelumnya.

“ Alhamdulillah, Pak Danramil Kuta Baro terkesan dengan tampilan atraksi silat santri kami, beliau selalu kami undang setiap acara di pesantren, makanya beliau sering melihat atraksi para santri ini”,  Ujarnya.

Rapai Geleng Turut Pukau Penonton

Sementara itu, Tim Sanggar Seni Al Manar Rapai Geleng juga turut andil dalam kegiatan ini. Mereka juga tak kalah memukau dengan atraksi silat dengan kelincahan tariannya. Mereka tampil tepat setelah atraksi silat kemudian baru disusul oleh tampilan taekwondo binaan Kodim sendiri.

Lihat Video Atraksi Silat :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here