Besok, Al Manar Seleksi Santri Baru Gelombang Pertama

0
245

AlManarNews.ID | Sebanyak 140 orang santri dipastikan akan mengikuti Ujian Seleksi Masuk Pesantren Modern Al Manar Gelombang Pertama, Besok, Minggu, (11/2/2018). Sebelumnya Pesantren Modern Al Manar juga telah menyeleksi Calon Santri Yatim Full Beasiswa sebanyak 15 Orang yang dilaksanakan pada Minggu,(4/2/2018).

Ust. Nurul Fahmi, S.Pd.I, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru mengatakan ujian yang dilaksanakan meliputi dua sesi, ujian tulis dan ujian lisan.

” Untuk seleksi santri baru kita berlakukan dua metode ujian, Ujian Tulis dan Ujian Lisan, di ujian tulis kita uji pengetahuan agama, umum dan bahasa, sedangkan ujian lisan ; Membaca Al-Qur’an dan Tajwid, Praktek ibadah sehari-hari, Kemampuan menulis Arab (Imla’) dan Kemampuan Psikimotorik.” Ujar Ustadz Sarjana Pendidikan Bahasa Arab UIN Ar Raniry ini.

” Sedangkan untuk calon santri tingkat Aliyah materi ujiannya ; mengarang dalam Bahasa Arab dan Inggris (Insya’ & Composition), Tamrinat & Exercises dan ujian lisan sama seperti ujian untuk tingkat tsanawiyah” Tambahnya.

 

Sosialisasi Penerimaan Santri Baru Pesantren Al Manar di MIN Merduati Banda Aceh

Selain itu panitia juga berharap kepada calon santri baru yang akan mengikuti ujian besok agar sudah berhadir ke pesantren tepat waktu mulai pukul 07.30 WIB. Dan bagi calon santri yang belum sempat mendaftar di gelombang pertama dapat mendaftar di gelombang kedua yang akan dibuka mulai 22 Februari ini, dan info selengkapnya dapat dibaca di website www.almanar.ponpes.id.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd mengenai kuota penerimaan santri pada tahun ini akan disesuaikan dengan kapasitas fasilitas pesantren, yang akan menerima sekitar kurang lebih 200 orang.

” Kuota penerimaan akan kita sesuaikan dengan fasilitas asrama dan kelas, biasanya kita terima sekitar kurang lebih 200 orang setiap tahunnya ” Tutupnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here