Al-ManarNews.ID | Sebanyak 60 orang santri Pesantren Modern Al Manar diboyong ke Lapangan Blang Padang Banda Aceh kemarin, Kamis, (05/10) untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dari pihak Kodam Iskandar Muda dalam rangka HUT TNI ke-72.

Sekitar pukul 7 pagi para santri yang rata-rata menderita sakit mata ini dijemput oleh pihak koramil Kuta Baro yang didampingi langsung oleh ustadz bagian kesehatan.

IMG_1490

Ust. Mufadhal Rahmat, Kabag Klinik Kesehatan Santri mengatakan bahwa saat ini banyak santri yang terkena penyakit sakit mata. Dan oleh bagian kesehatan sebelumnya sudah menganganinya dan mengkarantinakan mereka agar tidak bercampur dengan santri lain.

“Sebelumnya kami sendiri sudah menangani mereka dengan memberi obat dan mengkarantinakannya, karena penyakit mata ini mudah menular, dan berhubung kemarin HUT TNI, kita bekerjasama dengan pihak Koramil Kuta Baro untuk mendapatkan pengobatan gratis,” ujarnya.

Selain mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, pihak TNI Kodam Iskandar Muda ini juga memberi bantuan sembako, berupa beras, gula dan minyak goreng untuk para santri yang kemudian diserahkan ke dapur santri.

 

 

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu