AlManarNews.ID | Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Aceh kembali akan menggelar Lomba Pramuka Antar Pesantren Se-Aceh, LP-3 Putra pada tanggal 21-25 Januari 2018 di Pondok Modern Daarurrahmah Sepadan Kota Subulussalam, Aceh.

Wakil Ketua GPP Aceh, Fadhlun Akbar,S.Sy kepada AlManarNews.ID, Kamis, (14/12),  mengatakan bahwa lomba yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pesantren ini bertemakan ” Berkemah dan Berukhuwah” yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Aceh Kota Subulussalam.

Menurutnya, penetapan lokasi perkemahan ini berdasarkan kesiapan pesantren yang mengajukan diri bersedia menjadi  tuan rumah dan survey yang dilakukan oleh Satko GPP Aceh sebulan yang lalu.

” Alhamdulillah, Tahun 2018 ini kita coba mengarah ke wilayah perbatasan Aceh melaksanakan ajang bergengsi antar pesantren Se-Aceh ini, dan kita berharap tahun-tahun akan datang setiap pesantren di seluruh Aceh bersedia menjadi tuan rumah, agar ukhuwah kita semakin luas dan besar” ujarnya.

Peserta LP-3 Putri 2017 beberapa bulan yang lalu di Afityan School Aceh.

“Kita berharap seluruh pesantren yang ada di Aceh agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena tujuan utama dari lomba yang sudah digagas oleh Majlis Guru/Dewan Asatidz Pesantren terdahulu ini untuk mempererat ukhuwah antar pesantren,” Ujar Pembina Pramuka Pesantren Modern Al Manar ini.

Adapun mengenai pendaftaran Lomba ini panitia sudah mulai mebukanya sejak November yang lalu dan berakhir pada akhir bulan Desember ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai administrasi pendaftarannya dapat dilihat di website resmi GPP Aceh www.gppscout.com.

Lihat video LP-3 Putri 2017 : 

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu