Marching Band Al Manar Pukau Penonton AMBC dengan Atraksi Save Palestine

Berhasil Sabet Juara II Colour Guard Contest dan Juara III Street Parade

0
149

AlManarNews.ID | Tim Marching Band Pesantren Modern Al Manar “ Al Manar Drum Corps” berhasil memukau penonton Aceh Marching Band Champhionship (AMBC) III Piala Gubernur Aceh dengan penampilan #SavePalestine Colourguard Contest Divisi Senior di GOR Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu, (15/9/2018).

Tampil dengan kostum serba putih dan di iringi instrument lagu Sayyidil Rais  Tim Marching Band Al Manar mampu membuat penonton teriak histeris dengan dukungan applause yang luar biasa, koreografi yang ditampilkan berhasil mempengaruhi emosional penonton, apalagi disaat bendera Palestina dikibarkan oleh peserta Colourguard Contest Al Manar.

Sebelumnya, terlebih dahulu dimunculkan seorang anak kecil Palestina dengan wajah penuh darah yang diperankan oleh Zakiyul Afif Murtadha, Santri Al Manar sambil memberi pesan menggunakan Bahasa Arab kepada penonton tentang penderitaan anak Palestina dan Suriah dan didukung dengan spanduk terpampang besar di belakangnya foto-foto korban konflik di Palestina dan Suriah.

Zakiyul Afif Murtadha

Salah Satu Pembimbing, yang juga koreografer Al Manar, Ust. Muhammad Farhan mengatakan bahwa tema Palestina ini sengaja diangkat dalam lomba AMBC ini, karena menurutnya suara dukungan untuk Palestina harus terus didengungkankan kepada masyarakat sebagai bentuk kontribusi kita menyuarakan perdamaian di bumi Palestina dan Suriah.

“ tema ini bagian dari dakwah kami untuk terus menyuarakan dukungan untuk Palestina dan Suriah, dan Alhamdulillah ternyata penampilan anak-anak Al Manar berhasil memancing emosional penonton dan juri” ujarnya

“dan ternyata dari hasil tampilan tersebut, Al Manar berhasil keluar sabagai juara II di katagori Colourguard Contest ini, dan yang membanggakan lagi salah satu pino penilaian dewan juri bidang General Effect (Efek, Impresi, Respons secara emosional, komunikasi dengan penonton), Al Manar mendapatkan nilai tertinggi peringkat 1 dengan total nilai 289” tutupnya

Juara II Colourguard Contest dan Juara III Street Parade

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd merasa bangga dan bersyukur  dengan prestasi Marching Band Al Manar berhasil memperoleh juara II Colourguard Contest Divisi Senior dan Juara III Street Parade Divisi Junior dengan mengingat usia marching band Al Manar terbentuk tergolong masih belia sejak akhir tahun 2016.

“ Alhamdulillah, kami bangga atas prestasi anak-anak, dan saya juga turut menyaksikan penampilan anak-anak  malam itu, meskipun belum berhasil meraih juara 1, tapi kami puas menyaksikan totalitas penampilamn anak-anak, apalagi usia marching band Al Manar masih tergolong belia, tapi anak-anak berhasil mengharumkan nama Al Manar bidang Marching Band” ungkapnya

“ Tahun  lalu AMBC II, Al Manar hanya memperoleh Juara Harapan, Harapan 1 Colourguard Contest dan Harapan II Drum Battle, dan Alhamdulillah tahun ini Al Manar sudah naik kelas juaranya, semoga ke depan makin sukses prestasinya,” Harapnya.

Tim Al Manar Drum Corps Putri

Selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing, pelatih, atas usaha dan kerja keras dalam melatih anak-anak. Selanjutnya untuk Wakil Ketua DPRA, Teuku Irwan Djohan, karena melalui aspirasi beliau Marching Band Al Manar terbentuk.

“ Terima kasih kepada pembimbing, pelatih anak-anak dari Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh, atas usaha yang luar biasa, kerjasama yang baik selama ini, dan juga kepada Bapak Teuku Irwan Djohan, karena beliau yang danai alat-alat Marching Band Al Manar melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh”tutupnya

Tim Al Manar Drum corps Putra

Untuk diketahui, Aceh Marching Band Champhionship (AMBC) III tahun 2018 ini diikuti sebanyak 32  tim yang dari seluruh Aceh termasuk salah satu tim dari Stabat, Sumatera Utara yang berlangsung mulai 15-16 September 2018. Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB), Lisa Ayodhia, Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan sejumlah pejabat Aceh lainnya.

Lihat Videonya :

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here