Penataran Guru Baru : Menyamakan Persepsi Dalam Mendidik Santri

0
60

Untuk meningkatkan kualitas dan persamaan persepsi guru, Pesantren Modern Al Manar menatar sejumlah guru baru. Penataran ini dilaksanakan pada malam hari mulai tanggal 27 Mei 2023 sampai dengan 2 Juni 2023 yang dikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) guru baru, ustadz 12 orang da ustadzah sebanyak 13 orang yang bertempat di ruang meeting room.

Acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren sekaligus menjadi pemateri tentang kepesantrenan , Dr. Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd. dalam sambutannya beliau mengatakan penataran ini sangat penting untuk menyamakan persepsi tentang maksud dan tujuan pesantren ini.

Panitia pelaksana acara ini, Ust. Azhari, Amd.Kom juga menambahkan bahwasanya tujuan dari penataran ini untuk memberi bekal kepada guru, untuk memiliki kesadaran yang tinggi, wawasan yang luas, dan keterampilan yang memadai dalam menyukseskan pendidikan di Pesantren Modern Al-Manar.

“Dengan adanya penataran ini guru-guru ini dapat memahami dan menjiwai sifat dan profesinya sebagai pendidik di lingkungan pesantren.” tambahnya.

Adapun materi yang akan disampaikan dalam penataran ini adalah; tentang wawasan kepesantrenan, Adat Istiadat, Kesiplinan, Ubudiyah, Profesi Keguruan, dan pengenalan tata tertib guru dan santri. Sedangkan pemateri dalam penataran ini di isi oleh guru-guru senior Pesantren Modern Al Manar sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here