Al-ManarNews.ID | Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar mulai membangun ulang mesjid baru di dalam komplek pesantren. Pembangunan mesjid yang mampu menampung 2.500 jamaah itu diperkirakan memakan biaya hingga Rp. 4 Milyar lebih.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd kepada Al-ManarNews.ID, Kamis, (28/09/2017) mengatakan bahwa pembangunan mesjid ini sudah lama direncanakan, mengingat keterbatasan biaya makanya tertunda dan baru pada tahun ini mulai bisa terealisasikan atas bantuan dari seorang hamba Allah sebesar Rp 1.340.000.000.

Pesantren Al Manar Bangun Ulang Mesjid
Design Mesjid Al Manar yang akan dibangun

Pembangunan ulang mesjid tersebut dikarenakan kondisi mesjid sebelumnya sudah memprihatinkan dari segi kekokohan bangunannya, karena sebelumnya mesjid tersebut juga sempat roboh pada waktu gempa tsunami melanda Aceh tahun 2004 silam.

” Kondisi mesjid sebelumnya sudah tidak aman lagi, sebahagian dindingnya mulai retak-retak, dan pembangunannya pun belum rampung 100 persen, makanya kita robohkan dan kita bangun kembali”, Ujarnya

” Pembangunan tahap awal untk pondasi  kita mendapatkan sumbangan dari seorang hamba Allah sebesar 1 milyar lebih, dan bagi siapa yang ingin menyumbang silahkan, bisa menghubungi panitianya, ” tambahnya.

Ir. Bahrul, Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid mengatakan mesjid yang mulai dikerjakan ini dibangun dengan desain terbaru, dengan desain modern sebanyak dua lantai agar dapat menampung jamaah, para santri lebih banyak lagi.

” Secara ukuran lebih besar dari mesjid sebelumnya, agar dapat menampung para santri lebih banyak lagi, karena jumlah santri diperkirakan akan terus bertambah setiap tahunnya, ” ujarnya.

Pesantren Al Manar Bangun Ulang Mesjid
Terlihat para pekerja mulai membongkar atap mesjid sebelumnya

Dan dia juga berharap keringanan para hamba Allah lainnya untuk turut berkontribusi dalam pembangunan mesjid dengan bantuan seikhlasnya agar pembangunan mesjid yang ditargetkan selama 1 tahun setengah ini cepat rampung. Menurutnya, mesjid ini selain sebagai sentral ibadah santri juga sering dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan, pengajian dan sebagainya.

” Bagi yang ingin menyumbang insyallah pahala akan terus mengalir, karena pesantren ini banyak menampung santri yatim dan jamaah mesjid ini tidak pernah putus selama 5 waktu shalat, insyaallah sangat bermanfaat sumbangan bapak ibu ” tutupnya

Dan bagi para donatur yang ingin menyumbang dapat menghubungi panitia di nomor 0823 1094 6797, 0823 6288 9845 dengan nomor rekening Bank Syariah Mandiri 7093233055 an. Panitia Pembangunan Mesjid Al Manar.

 

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu