Pesantren Al Manar Lolos ke Final Liga Santri Nusantara Aceh

0
115

Al-ManarNews.ID | Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar melenggang ke babak final Liga Santri Nusantara Regional Sumatera I Aceh usai menang tipis 1-0 atas Dayah Insan Qur’ani dalam laga semifinal yang berlangsung di di Stadion Mini Unsyiah Banda Aceh, Senin (18/09).

Kedua tim tampil dengan skuat terbaiknya guna mengejar tiket ke putaran Final. Sejak peluit kick-off dilengkingkan, kedua kubu saling berambisi mencetak gol duluan.

Al Manar United yang berjuluk Laskar Bungong Jeumpa punya sejumlah peluang bersih, dari umpan lambung sang kapten, Ridha Maulana  ternyata berhasil dimanfaatkan oleh Striker Al Manar FC, Ryanza Nazrud, melalui tendangan jarak dekatnya bersarang ke gawang Insan Qur’ani di menit ke 15 Babak Pertama dengan skor 1-0.

Permainan pun semakin sengit pasca gol, Pemain Insan Qur’ani sangat berambisi ingin menyamai kedudukan skor, Namun skuad Al Manar Fc yang di arsiteki Rajes Akbar ini semakin ganas mempertahankan dan ingin menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Di Babak kedua Insan Qur’ani mendapatkan hadiah tendangan luar kotak penalty karena pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Al Manar FC, namun gagal dimanfaatkan oleh striker Insan Qur’ani. Permainan pun semakin seru dengan sorakan suporter kedua kubu pesantren.

Kedua tim terus menyerang dan mepertahankan, hingga wasit meniupkan peluit laga berakhir dengan skor tetap 1-0 kemeangan untuk Al Manar FC.

Selasa (19/09) Al Manar FC dipertemukan dengan RIAB Fc diputaran Final setelah mereka unggul atas Alfalah Abu Lam U dengan skor 3-1. Laga final besok dipastikan berlangsung seru karena kedua tim mempunyai kekuatan yang sama, dan pada laga besok dipastikan turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here