Pesantren Al Manar Luncurkan Situs Resmi Terbaru almanar.ponpes.id

0
300
DCIM100MEDIADJI_0005.JPG

AlManarNews.ID | Jelang akhir tahun 2017 Pesantren Modern Al Manar melalui Bagian Dokumentasi dan Publikasi “Al Manar Documentary” menghadirkan official website terbaru pesantren dengan menggandeng domain ponpes.idsitus yang didesign khusus untuk pondok pesantren seluruh Indonesia.

Adapun nama situs terbarunya adalah almanar.ponpes.id. Tidak banyak yang berubah dari nama blog pesantren sebelumnya yang beralamat di almanaraceh.wordpress.comhanya domain dan “aceh” nya saja yang berubah.

Peluncuran situs resmi terbaru ini sebagai upaya pesantren untuk menghadirkan keterbukaan informasi kepada publik mengenai lembaga pendidikan bersistem boarding school ini.

Sebelumnya, pesantren yang berjuluki pesantren “Bungong Jeumpa’ ini juga meluncurkan sebuah portal berita online pesantren, AlManarNews.IDyang memuat konten berita tentang pesantren seluruh Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

Ust. Muhammad Asyraf, Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi “Al Manar Documentary” menjelaskan bahwa perbedaan situs resmi almanar.ponpes.id dengan portal berita AlManarNews.ID adalah pada kontennya.

Untuk almanar.ponpes.id menurutnya khusus memuat informasi tentang lembaga, mulai dari profil, sejarah, kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, tata tertib dan lain sebagainya yang berkaitan dengan lembaga, sedangkan AlManarNews.ID lebih kepada konten berita online, baik itu berita harian, agenda pesantren Al Manar sendiri maupun berita pesantren-pesantren lain yang ada di Indonesia, dan dari tampilannya pun lebih kepada news page design.

” Perbedaannya ada pada kontennya, almanar.ponpes.id informasi lembaga, dan AlManarNews.ID  khususnya berita online pesantren”, ujarnya.

Dengan hadirnya situs terbaru almanar.ponpes.id ini diharapkan masyarakat dapat menyerap sejumlah informasi tentang pesantren yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini. Selain itu, dalam menghadapi penerimaan santri baru tahun ajaran 2018/2019 kita juga membuka pendaftaran online via website tersebut.

” Jadi dengan hadirnya situs resmi terbaru, sejumlah informasi akan dipublikasi website tersebut, tidak lagi di blog almanaraceh.wordpress.com, walaupun untuk saat ini situs terbaru kita masih dalam tahap penyempurnaan.” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here