Pesantren Al Manar Wisudakan Santri Angkatan Ke XII

0
142

AlManarNews.ID – Pesantren Modern Al Manar, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (21/4/2018), mewisudakan 42 lulusan di kampus setempat. Lulusan ini merupakan angkatan ke XII, terdiri dari 21 santriwan dan 21 santriwati.

Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk Ikhram M. Amin MPd dalam amanatnya mengharapkan  lulusan tersebut harus menjadi suri tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat dengan tetap menjaga nilai-nilai pendidikan yang telah didapatkan selama ini di pesantren dan menjaga nama baik diri, keluarga dan almamater.

“Jaga nilai-nilai pesantren yang telah kalian dapatkan, pertahankan nilai-nilai tersebut agar kalian tidak melenceng saat berada di lingkungan yang berbeda dengan pesantren” Ujarnya

Kepada wali santri beliau berpesan untuk melanjutkan pembinaan terhadap anak mereka masing-masing, mengontrol, dan menindaklanjuti pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mereka dapat diwisuda hari ini merupakan anugerah terbesar buat bapak/ibu, jangan menilai dari hasil lembaran kertas ijazah yang mereka peroleh, tapi lihatlah pada perjuangan dan kesabaran mereka menempuh kehidupan yang penuh disiplin selama 6 tahun” harapnya kepada wali santri wisudawan/ti.

Dalam wisuda tahun ini pihak pesantren juga memberikan penghargaan kepada wisudawan yang berhasil menghafal Alquran, Yulidarnia , santriwati ini berhasil menghafal sebanyak 18 juz,  Arif Rahman sebanyak 10 juz dan Haniful Huda sebanyak 9 juz.

Apreasiasi tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi kepada mereka untuk melanjutkan hafalan dan bagi santri yang lain, mengingat pesantren tersebut bukan pesantren berbasis khusus tahfidzul Qur’an, tapi ada santri yang berhasil menghafal Al Quran. Selain itu, kepada lulusan yang diwisuda hari ini, mereka juga sudah dibekali hafalan Al Quran sebanyak 2 juz yang juga sebagai syarat wisuda.

Adapun para wisudawan dan wisudawati hari ini merupakan santri yang telah menjalankan pendidikan selama enam tahun dan menyelesaikan pendidikan tingkat madrasah tsanawiyah dan aliyah. Pesantren ini mulai beroperasi mulai tahun 2001 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam dan Penyantunan Anak Yatim Bungong Jeumpa, gagasan almarhum H. Azhar Manyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here