Sabtu ini, Pesantren Al Manar Mulai Ujian Semester

0
227

AlManarNews.ID | Bagian Pengajaran melalui Panitia Ujian Semester Ganjil 2017/2018 mulai mengkondisikan santri untuk belajar menghadapi ujian semester yang akan di mulai pada Sabtu, (2/12/2017) ini, yang diawali dengan ujian Syafahi (Lisan).

Panitia Pelaksana Ujian Semester sudah mulai mengingatkan santri sejak sebulan sebelumnya, dan dalam dua minggu terkahir panitia juga mulai memasang sejumlah spanduk-spanduk yang mengingatkan santri untuk belajar.

Untuk Ujian Santri Kelas Akhir sendiri sudah berakhir hari ini, Kamis (30/11) dan para santri kelas 6 ini akan dibebani menjadi musa’id panitia ujian selama kurang lebih 3 minggu ke depan. Dan mereka akan mengikuti ujian kembali pada semester selanjutnya.

Ketua Panitia Ujian, Ust. Irwandi Novizar, Lc mengatakan bahwa menciptakan biah imtihan sangat penting, agar anak-anak semakin sadar bahwa ujian semakin dekat.

” Dengan membuat spanduk-spanduk inilah anak-anak semakin sadar bahwa ujian semakin dekat, anak-anak sudah mulai membawa buku kemana-mana, dan mulai melengkapi catatan pelajaran yang tertinggal” ujarnya.

“Selain itu, kami dari panitia ujian juga mengingatkan anak-anak untuk menjaga kesehatan, apalagi ini musim hujan, karena anak-anak pasti akan belajar tengah malam, tahajud, dan sebagainya.” tambahnya.

Salah satu banner tentang belajar yang mulai tertampang di lingkungan pesantren. Foto : AlManar.Documentary

Dalam menghadapi ujian ini, para orang tua wali santri diharapkan untuk kooperatif dengan panitia ujian maupun dengan pengurus pesantren agar tidak memulangkan santri dengan alasan-alasan tertentu. Dan panitia juga memohon dukungan doa dari orang tua untuk para santri masing-masing dan mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan fokus menghadapi ujian.

” Kami juga sudah menghimbau kepada santri agar meminta do’a kepada orang tua mereka masing-masing agar dimudahkan ujian mereka, karena do’a orang tua menentukan kesuksesan mereka, dan kami juga mengharapkan kepada orang tua untuk memotivasi anak-anak untuk serius dan fokus dalam mengikuti ujian” tutup ustadz yang pernah mengenyam pendidikan di Al Azhar Kairo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here