Al-ManarNews.ID | Santri Pesantren Modern Al Manar melalui Bagian Dokumentasi dan Publikasi ” Al Manar Documentary” meluncurkan film dokumenter pendek bertajuk ” Al Manar Rumah Keduaku”, Senin, (25/09/2017).

Muhammad Asyraf, Ketua Tim Dokumentasi dan Publikasi Pesantren Modern Al Manar mengatakan bahwa film ini mengisahkan tentang seorang santriwati yatim piatu, Amalia Suni,  yang ditinggal oleh orang tuanya sejak umur 3 tahun, kemudian dia tinggal bersama nenek dan bibinya dan memilih pesantren sebagai lembaga pendidikannya.

” Kisah yang diangkat dalam film ini merupakan kisah nyata dari seorang santriwati, Amalia Suni, dia anak yang gigih di pesantren dan berprestasi, makanya kisahnya kita abadikan dalam film pendek ini agar santri yang lain bisa terinspirasi dari kisahnya, “ujarnya.

” Dalam pembuatan film ini diarahkan langsung oleh Ust. Syafrizal Elselatany, juga salah satu tim Dokumentasi dan Publikasi, yang dikerjakan bersama dengan anak-anak selama 3 hari, ” tambahnya.

Syafrizal, Director film ” Al Manar Rumah Keduaku” ini menjelaskan bahwa ide cerita dari film ini ditulis langsung oleh santriwati yang bersangkutan dan dibantu oleh beberapa santriwati yang lain.

” Dalam pembuatan film ini kita ajak anak-anak untuk terlibat, naskahnya anak-anak yang buat, kemudian kami juga mengarahkan anak-anak untuk membuat skenarionya, saya dan tim cameramen hanya mengambil gambar dan editing, karena memang kemampuan anak-anak belum sampai kesitu” ujarnya.

” Tapi kedepannya, memang program kami Tim Al Manar Documentary untuk mengarahkan anak-anak untuk membuat film-film pendek, dan video-video inspiratif lainnya, “tambahnya.

Film berdurasi kurang lebih 10 menit ini juga diikutsertakan dalam lomba film pendek pada Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren (LP-3) Putri yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Aceh yang sedang berlangsung di Pesantren Alfityan School Aceh.

Untuk diketahui, Al Manar Documentary merupakan tim Dokumentasi dan Publikasi Pesantren Modern Al Manar yang bertanggungjawab terhadap dokumentasi dan publikasi kegiatan pesantren, saat ini tim yang diisi oleh ustadz-ustadz muda Al Manar ini aktif mempublikasi sejumlah foto dan video kegiatan santri di berbagai akun media sosial, facebook, instagram dan youtube, termasuk portal AlManarNews.ID ini merupakan media publikasi tim yang terbentuk sejak 2015 ini. Beberapa program sudah berjalan yaitu, publikasi foto rutin ke medsos, penulisan rilis berita ke media massa, video berita AlManarNews.ID/Video, Video #60 Detik yang di upload ke instagram.

Nonton film disini :

 

1 KOMENTAR

  1. Ya Allah. Saya sangat terharu dengan video Amalia Suni. Tetap jadi yg terbaik buat kedua adiknya, buat kawan-kawanya. Insya Allah jd anak yang berguna untuk bangsa ini. Amin

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu